Sadarkan Masyarakat, Masker dan Helm Gratis Ditebar

PASURUAN-PANTURA7.com, Kesadaran masyarakat dalam berkendara dan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 masih rendah. Sejumlah saksi yang diberikan bagi pelanggar, belum memberikan efek jera.

Sosialisasi dan edukasi pun terus dilakukan demi terciptanya masyarakat yang tertib mematuhi peraturan berkendara dan protokol kesehatan Covid-19. Seperti yang dilakukan Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Jumat (30/10/2020) pagi.

Kapolres memimpin jajarannya membagikan masker dan helm gratis kepada pengguna jalan di simpang empat Jl. KH. Wachid Hasyim Kota Pasuruan. Tentu saja, tak butuh waktu lama, masker dan helm tersebut ludes.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, aksi sosial itu bertujuan untuk menjadikan masyarakat Kota Pasuruan lebih tertib mematuhi peraturan berkendara dan taat protokol kesehatan.

“Agar masyarakat Kota Pasuruan lebih tertib mematuhi peraturan berkendara di jalan raya dan selalu disiplin protokol kesehatan Covid-19,” papar Kapolres.

Dari bagi-bagi masker dan helm disela-sela operasi zebra tersebut, diketahui bahwa kesadaran sebagian besar masyarakat masih rendah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sejumlah pengguna jalan yang terjaring razia, berjanji akan mematuhi tata tertib berkendara maupun penerapan protokol kesehatan, seperti yang diminta aparat kepolisian.

“Tadi tidak pakai helm karena rumah saya dekat, terburu-buru pula. Untung tidak ditilang, malah diberi helm, ya sebenarnya malu sih,” ucap pengendara motor yang tidak mengenakan helm, Hilmi Husain. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ayam Betutu Khas Bali Pawon Osing, Cocok untuk Buka Puasa

Baca Juga

Alih Status, Dua Ribuan Wanita di Probolinggo jadi Janda

Probolinggo,- Kasus perceraian di Kabupaten Probolinggo masih cukup tinggi. Sepanjang tahun 2023, Pengadilan Agama (PA) …