Pemkot Probolinggo Gelar Media Gathering, Wali Kota; Stop ‘Framing’ Negatif

JOGJAKARTA-PANTURA7. com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terus berupaya meningkatkan sinergi dengan para pelaku media. Salah satu caranya, dengan menggelar media gathering yang melibatkan kedua belah pihak.

Kali ini, media gathering digelar di Jogjakarta, Rabu-Kamis (4-5/3/2020) dengan mengusung tema ‘Refleksi Pers dan Perkembanganya di Era Teknologi Informasi’.

Kepala Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Probolinggo, Aman Suryaman menjelaskan, media gathering digelar mengingat peran pers sangat strategis dalam pembangunan dan tata kelola kota.

“Media di era digitalisasi teknologi mempunyai peran yang sangat penting dalam pembanguan daerah sebagai agen of change. Pers juga menjadi penyeimbang ditengah maraknya informasi hoaks,” kata Aman.

Dengan media gathering yang merupakan kali ke empat ini, harap Aman, tidak hanya dapat mempererat silaturahmi dan membangun sinergi positif dengan insan pers.

“Namun juga media mampu menyajikan berita yang seimbang ditengah tantangan era globalisasi,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyambut baik media gathering ke empat ini. Ia meminta, awak media lebih mengedepankan fakta daripada framing atau penggiringan opini.

“Apabila beritanya positif, ya hasilnya positif. Sebaliknya, jika beritanya menggiring opini meskipun bahasanya halus, ya hasilnya negatif,” papar Wali Kota. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Pengunduran Diri Ketua DPRD Lumajang Belum Terkabul

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …