Jamaah Haji Asal Kab. Probolinggo Tiba, Seluruhnya Negatif Covid-19

Gending,- Sebanyak 422 jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo tiba di miniatur Kakbah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (29/7/22), sekitar pukul 18.10 WIB. Sebelumnya, jamaah tersebut mendarat di terminal Juanda pada pukul 10.30 WIB.

Selain keluarga dan petugas, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo, kedatangan jamaah haji tersebut juga disambut oleh Forkopimda setempat.

Suasana haru dan tangis bahagia langsung menyelimuti lokasi miniatur kakbah tatkala rombongan jamaah haji yang terbagi dalam 10 bus tersebut turun.

Keluarga yang sudah menunggu mereka di depan pintu bus, langsung menyalami dan mencium tangannya tatkala para jamaah keluar.

Ada juga yang berpelukan, ada juga seorang anak yang sampai mencium kaki ibunya yang baru pulang dari tanah suci mekah untuk melepas rindu.

Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo, Akhmad Sruji Bahtiar menyampaikan selamat datang kembali di tanah Probolinggo. Ia mendoakan para jamaah menjadi haji yang mabrur.

Selain itu, Bahtiar juga menyebut semua jamaah haji tersebut kondisinya saat ini dalam keadaan sehat. Tak ada satupun jamaah dari Kabupaten Probolinggo yang positif tes antigen Covid-19.

“Alhamdulillah semua negatif, sehingga semunya dapat pulang segera ke Probolinggo. Ahlan wa sahlan,” urai Bachtiar.

Ia juga menyebut, masih ada 4 jamaah asal Probolinggo yang saat ini masih belum pulang. Nantinya, mereka akan pulang bersama 2 kelompok terbang (kloter) yang berbeda.

Satu orang bersama kloter 22 tanggal 31 Juli, dan 3 orang bersama kloter 25 tanggal 2 Agustus.

“Satu jamaah sudah pulang duluan bersama kloter 10, dan satu orang lagi dari kloter 22 meninggal di Arab Saudi. Total tahun ini 428 jamaah yang berangkat dan alhamdulillan sudah pemulangan,” urai dia.

Baca Juga  Tragis, Cium Istri Tetangga di Bantaran Berbalas Nyawa

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …