Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati mewakili walikota menerima penghargaan (Foto: Istimewa).

Walikota Probolinggo Dapat Penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia

Probolinggo – Walikota Probolinggo menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Andalan yang diberikan Dewan Koperasi Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan karena walikota berhasil mengembangkan SDM melalui sejumlah kebijakannya.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di gedung Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada Rabu (12/07/23), di mana penghargaan ini diterima Sekertaris Daerah Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

Penghargaan yang diterima bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional (Harkonas) ini karena Walikota, Habib Hadi Zainal Abidin berhasil membina koperasi di Kota Probolinggo dengan kebijakannya.

“Kebijakan walikota tersebut yakni, secara rutin memberikan motivasi serta pembinaan kepada koperasi di Kota Probolinggo. Sehingga Dewan Koperasi Indonesia mengganjar penghargaan kepada walikota,” ujar Ninik.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP) Kota Probolinggo, Fitriawati mengatakan, kebijakan walikota tersebut dituangkan dalam pembinaan yang diberikanPemkot Probolinggo yakni, peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Pembinaan yang diberikan tidak hanya pembinaan biasa, namun peningkatan kualitas SDM, sehingga berpengaruh terhadap perbaikan kinerja organisasi,” ujarnya.

Bukti nyata keberhasilan Walikota Probolinggo tersebut yakni, mendirikan koperasi konsumen Pegawai Negeri Sejahtera yang bergerak di bidang ritel.

“Jadi Walikota Probolinggo ini mendapat penghargaan berdasar banyak aspek mulai pembinaan SDM, pelayanan publik, hingga pendirian koperasi. Sehingga walikota layak menerima penghargaan tersebut,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Selesai Direvitalisasi, Ratusan Pedagang Mulai Tempati Pasar Baru

Baca Juga

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Probolinggo Pensiun Tahun ini

Probolinggo,- Tahun ini ada lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang …