Kondisi Lapuk, Dapur Lansia di Krucil Ambruk

KRUCIL-PANTURA7.com, Dapur sebuah rumah di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo ambruk, Kamis (18/2/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja pemiliknya mengalami luka lecet.

Informasi yang diperoleh, dapur rumah ambruk itu milik pasangan suami istri Nu P. Yul (58) dan Ati (43) warga RT 003/RW 001, Dusun Krajan, Desa Tambelang. Robohnya dapur tersebut akibat kondisi bangunan sudah rapuh.

Anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Krucil, Dedy mengatakan, robohnya dapur tersebut disebabkan kayu-kayu dapur yang sudah lapuk akibat dimakan rayap dan belum diperbaiki meskipun sudah menyiapkan kayu pengganti.

“Kalau untuk cuaca tadi pagi tidak hujan dan tidak ada angin kencang. Tapi robohnya memang karena faktor usia bangunan yang memang sudah lapuk, kayu-kayunya sudah pengganti sebenarnya sudah dipersiapkan, tapi belum direhab,” kata Dedi.

Beruntungnya, lanjut Dedi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, istri pemilik rumah mengalami luka lecet di bagian kepalanya usai terkena reruntuhan bangunan, karena saat kejadian korban berada di dapur.

“Tapi yang bersangkutan sudah mendapat perawatan di puskesmas setempat. Karena saat mengetahui korban terkena reruntuhan bangunan, pemerintah kecamatan langsung berkoordinasi dengan pihak puskesmas,” ungkap Dedi.

Selain penanganan korban, sambung Dedi, pihak kecamatan juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tambelang untuk penanganan dapur korban serta Dinas Sosial (Dinsos) perihal bantauan sosial untuk keluarganya.

“Tinggal menunggu instruksi lanjutan dari pihak kecamatan saja untuk rehab dapur. Karena memang beberapa alat sudah dipersiapkan tapi belum dikerjakan sampai akhirnya ambruk duluan,” tutup mantan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Dewan Minta Pemkot Probolinggo Salurkan Bansos selama PPKM Darurat Diberlakukan

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …