Terlalu! Helm di Teras Rumah pun Lenyap Dimaling

Probolinggo,- Pencurian tak hanya menyasar kendaraan bermotor. Pencuri juga mengincar helm seperti yang terjadi di Jalan HOS Tjokroaminoto Gang 9, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Pelaku yang beraksi seorang diri, Minggu subuh (17/7/2022), terekam CCTV yang terpasang di rumah korban.

Helm milik Muhammad Khoiron (23) setiap harinya diletakkan di atas sound system di teras rumahnya. Dari rekaman CCTV ini, pelaku yang menggunakan jaket dan menggunakan masker ini masuk dan berhenti di depan rumah korban.

“Dari rekaman CCTV ini, pelaku sempat berhenti dan beberapa saat melihat situasi sekitar, setelah di rasa sepi, pelaku kemudian masuk ke teras rumah saya, dan mengambil helm yang ada di atas sound system,” ujar Khoiron, Senin (18/7/2022).

Setelah mengambil helm, pelaku berjalan meninggalkan rumah korban, lalu kabur ke luar gang. Barulah pemilik mengetahui helm miliknya hilang karena helm tersebut sudah tidak ada di tempat sebelumnya.

Setelah dicek di CCTV, helm tersebut dicuri pemuda tidak dikenal. Diperkirakan sebelum mencuri helm, pelaku sering melintas di sekitar lokasi.

“Setelah saya lihat di CCTV, saya tidak mengenali pelaku. Saya duga, pelaku ini sering melintas dan mengetahui helm milik saya sering saya taruh di lokasi tersebut,” imbuhnya. (*)

 

Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pemuda Lumbang Dibacok Gerombolan Bermotor di Stadion Bayuangga

Baca Juga

Siang Bolong, Alfamart di Kraksaan Probolinggo Disatroni Perampok, Satu Karyawan Luka

Probolinggo,- Para pelaku kejahatan kian nekad saja dalam menjalankan aksinya. Bahkan tindak kejahatan dilakukan saat …