Sambut Tahun Ajaran Baru, Toko Peralatan Sekolah Disesaki Pengunjung

Kraksaan,- Mendekat awal tahun ajaran baru 2022-2023, toko seragam di Kabupaten Probolinggo disesaki pengunjung. Seperti yang terlihat di toko seragam di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Minggu (17/7/22) malam.

Pantauan PANTURA7.com, toko penyedia peralatan sekolah ini sudah ramai sejak pukul 15.38 WIB. Hingga pukul 19.27 WIab, keramaian toko belum terlihat berkurang.

Salah satu karyawan toko Zainullah (29) menyebut bahwa toko yang dijaganya dari pukul 08.00 WIB itu sejak sepekan terakhir memang disesaki pengunjung.

“Ya sejak sore pengunjung sudah mulai banyak. Apalagi besok ini kan sudah mulai masuk sekolah anak-anak,” ujarnya saat ditemui di toko tempatnya bekerja.

Kebanyakan, lanjut dia, pembeli di toko yang dijaganya merupakan orang tua dari anak-anak yang akan masuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Banyak yang beli seragam, buku tulis, pensil warna, pena, dan buku gambar. Untuk yang SMP itu banyak yang beli penggaris, stabilo dan lain-lain,” terangnya.

Salah satu pengunjung toko Sulaiman mengatakan, ia sedang mengantar anak dan istrinya untuk membeli kebutuhan anaknya yang akan masuk sekolah Senin besok, 18 Juli 2022.

” Ya ngantar istri dan anak membeli buku persiapan untuk masuk sekolah besok. Kalau sebelumnya, sekolahnya cuma online jadi keperluan tidak terlalu banyak juga. Kalau sekarang ini anak-anak lebih banyak kebutuhannya karena sudah menerapkan pembelajaran tatap muka,” jelas dia. (*) 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Zainullah FT

Baca Juga  Pertama Kali, Walikota Rukmini Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …