DILANTIK: Suasana pelantikan MD Kahmi dan Forhati Kab. Probolinggo. (foto: Ikhsan Mahmudi)

MD KAHMI-Forhati Dilantik, Ini Pesan Plt Bupati Probolinggo

Probolinggo – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Probolinggo periode 2021-2026 dilantik di pendapa bupati setempat, Sabtu (2/7/2022). Plt Bupati Probolinggo, A. Timbul Prihanjoko berpesan agar KAHMI terus berkiprah dan berperan di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya Timbul mengatakan, para alumni HMI di Kabupaten Probolinggo telah mengisi pos-pos penting. Dicontohkan dirinya mendapat amanah sebagai Plt Bupati Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo sebagai Ketua DPRD, dan Lukman Hakim menjadi Ketua KPU .

“Mereka yang mendapat amanah ini harus memberi manfaat kepada adik-adik HMI. Sehingga ada pemberi dan penerima manfaat,” katanya.

Timbul sempat menceritakan, nostalgia ketika merintis kepengurusan MD KAHMI Kabupaten Probolinggo. “Tanggal 30 Oktober 2010, saya dan Mas Ahmad Badawi (Memed) dilantik di pendopo. Sekarang ini kepengurusan MD KAHMI yang ketiga,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, adik-adik HMI tidak terputus hubungan dengan para seniornya. “Saat saya jadi Ketua DPRD pernah didemo adik-adik HMI karena mereka tidak tahu kalau saya alumni HMI,” katanya disambut gelak tawa hadirin.

Karena berkiprah melalui ‘Partai Banteng’ (PDI Perjuangan), Timbul mengaku pernah diguyoni rekan-rekannya sesama politisi sebagai ‘orang HMI bertanduk’. Hal itu menunjukkan alumni HMI bisa eksis di sejumlah partai apa pun.

MD KAHMI Kabupaten Probolinggo dilantik oleh Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jatim, Bawon Adi Yitoni. Selain itu dilantik pula Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kabupaten Probolinggo periode 2021-2026 oleh MW Forhati Jatim.

Bawon mengatakan, KAHMI dan HMI harus memiliki peran positif. “Kata Pak Plt Bupati Probolinggo, gak perlu lagi ada demo, kalau ada masalah silakan dibicarakan baik-baik,” paparnya.

MD KAHMI Kabupaten Probolinggo terdiri dari lima presidium yakni, Andi Suryanto Wibowo (koordinator) didampingi lima anggota presidium HM Zubaidi, Akhmad Arief Hermawan, Abdul Nasir, dan Imam Khumaidi.

Baca Juga  Asyik Main Bola, Tetiba Temukan Jasad Lansia

Presidium diperkuat dengan sekretaris umum, bendahara umum, serta beberaapa pengurus di sejumlah bidang. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …