Diduga Sakit, Tuna Wisma Mantan ABK Ditemukan Meninggal

Probolinggo – Warga yang beraktivitas di sekitar dermaga penyeberangan ke Giliketapang di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo digegerkan dengan ditemukannya tuna wisma tidak bernyawa di salah satu warung, Kamis pagi (9/5/2022). Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, korban diduga meninggal karena sakit.

Korban bernama Hariyanto (49), kelahiran Bengkalis, tinggal di Jalan WR. Supratman, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 08.00. Kemudian warga menginformasi kepada koordinator kapal penyeberangan dilanjutkan kepada pihak kepolisian.

“Korban ini warga Sumatera dan tiba di pelabuhan sebelum bulan Ramadhan ikut kapal Tanjung Balai. Karena karena kondisi kurang sehat, pemilik kapal tidak lagi memperkerjakannya, hingga akhirnya Hariyanto tinggal di sekitar pelabuhan,” ujar koordinator kapal penyeberangan Pulau Giliketapang, Suryono.

Sejumlah petugas dari Satpolair Polres Probolinggo bersama Polres Probolinggo Kota, dan Polsek Mayangan yang datang pangsung memasang garis polisi di sekitar TKP. Selanjutnya dilakukan olah TKP.

Dari olah TKP diketahui, di sekitar korban ditemukan barang-barang milik korban. Mulai pakaian, hingga sejumlah uang tunai milik korban.

Selanjutnya, korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo.

KBO Satpolair Polres Probolinggo, Iptu I. Ketut Alit mengatakan, dari keterangan warga sekitar, korban sudah sejak sebelum puasa beraktivitas dan tidur di sekitar pelabuhan penyeberangan. Dan informasinya memiliki riwayat sakit.

“Dari olah TKP dan keterangan saksi, korban ini sakit. Sebelum meninggal, sempat berobat,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Memprihatinkan, Begini Nasib Korban Ledakan SPBU di Pasuruan

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …