Terekam CCTV, Tiga Pencuri Gagal Gondol Dua Motor

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Probolinggo kian marak. Sisi lain, ada juga pencuri yang gagal saat menggondol motor.

Jumat dini hari (21/5/2922) misalnya, ada pelaku gagal mencuri. Hal ini lantaran pelaku sempat melihat kamera CCTV yang terpasang di rumah korban, sehingga batal mencuri.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, gagalnya aksi pencurian motor ini terjadi di Perumahan Graha Timber Permai, Jalan Kerinci, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Dari rekaman CCTV, tiga pelaku dengan membawa dua motor datang dari arah barat, dan berhenti di depan rumah Heri Sakti Wibowo.

“Dari rekaman CCTV, terlihat seorang pelaku naik pagar tembok sebelah timur rumah anak saya. Namun setelah berada di atas, pelaku tiba-tiba turun, dan tidak jadi masuk ke rumah,” ujar ayah pemilik rumah, Misnadi (57).

Saat pelaku naik ke rumah korban, diketahui sebuah motor Honda Beat terparkir di halaman rumah. Dan diperkirakan pelaku hendak mengambil motor tersebut.

Diduga saat pelaku berciri-ciri agak gemuk, dan menggunakan bandana untuk menutup separo wajah bawahnya ini urung melakukan aksinya. Sebab di rumah tersebut terpasang tiga unit CCTV yang semuanya menyorot area depan rumah.

“Kalau setiap harinya, motor Honda Beat tersebut di parkir di teras rumah, sedangkan motor lain di parkir di dalam rumah,” imbuhnya.

Sebelum beraksi di rumah Khoiri, tiga pelaku di hari yang sama berhasil menggasak dua motor matik Honda Beat milik Fiky Lukmarinda (34). Namun saat pelaku sudah keluar dari area perumahan, dua motor tersebut tidak bisa dihidupkan.

Diduga karena takut kepergok warga, dua motor Honda Beat tersebut kemudian dibuang di area persawahan, sekitar 500 meter sebelah selatan dari perumahan. (*)

Baca Juga  Diduga Selewengkan DD, 5 Kades Segera Dipolisikan

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …