Kepergok Curi Motor, Orang Tiris Digebuki Warga

Kepergok Curi Motor, Orang Tiris Digebuki Warga

Probolinggo – Apes, niat ingin mencuri motor yang berada di pinggiran Jalan PB. Sudirman, Jalur Pantura Kraksaan, Mulyadi (29) warga Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris justru digebuki warga. Aksinya kepergok pemilik motor, Angga Catur Prasetyo (23) warga Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

Kanit Reskrim Polsek Kraksaan Ipda Djuwantoro Setyowadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/10/2023) malam. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan toko milik Angga di Jalan PB. Sudirman RT 01 RW 01, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan sekitar pukul 21.00 WIB.
Kejadian itu pertama kali diketahui ketika saat Angga mendengar suara standar motornya.

Ia pun langsung ke depan toko untuk mengecek posisi motornya. Ia pun kaget, ketika mendapati Mulyadi sudah menaiki motornya.

“Saat dinaiki itu kondisi motor sudah dalam keadaan hidup dan menghadap ke barat,” katanya, Jumat (20/10/2023).

Menyadari motornya akan dicuri, Angga pun langsung memiting Mulyadi dan menjatuhkannya seraya berteriak, “maling, maling, …”. Mendengar teriakan Angga, warga dan pengendara yang melintas saat itu pun langsung membantu mengamankan Mulyadi.

Dari tangan Mulyadi, polisi berhasil mengamankan kunci T yang digunakan pelaku dalam menggelar aksi kejahatannya. Kini, akibat perbuatannya itu, Mulyadi ditangkap dan ditahan.

“Sebagai barang bukti, kami juga amankan motor pelapor (Angga, Red.) yang rumah kuncinya sudah dirusak pelaku,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  HUT Polairud, Polres Vaksinasi Nelayan

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …