Pelaku Tunggal Gondol Motor Warga Pilang

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Jalan Kerinci, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (21/5/2022). Sebelumnya, motor matik milik adik pemilik rumah tersebut diparkir di teras rumah.

Salam (60), warga Pilang menceritakan, anaknya bernama Desi yang juga pemilik motor saat itu, sepulang kerja, menginap di rumah kakaknya yang berada di Perum Kavling Pilang Permai 2, Kelurahan Pilang. Sebab saat itu suami sang kakak yang merupakan anggota TNI sedang berdinas di Malang.

“Saat kejadian anak saya sedang tidur di dalam, dan baru mengetahui motornya hilang, beberapa saat kemudian. Tak hanya itu, pelaku diduga masuk dengan merusak gembok pagar rumah,” ujarnya.

Pasca kejadian, pemilik rumah kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RT hingga pihak kepolisian. Sabtu pagi petugas dari Polresta Probolinggo langsung melakukan olah TKP.

Ternyata, aksi pelaku ini terekam CCTV. Dalam rekaman pelaku terlihat membawa kabur motor korban jenis Honda Vario. Juga terekam, pelaku sendirian masuk ke rumah korban dengan membawa tas.

“Tak hanya merusak gembok rumah korban, pelaku ini juga merusak gembok portal perumahan dengan menggunakan pemotong besi. Diperkirakan, sebelum beraksi, pelaku sudah mengetahui kondisi sekitar,” ujar Ketua RT 3, Kelurahan Pilang M. Arif Usman.

Saat ini kasus pencurian motor ini masih ditangani unit reskrim Polres Probolinggo Kota. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Waduh, 2 Motor di Paiton Raib, Diduga Terkait Pilkades

Baca Juga

Meresahkan, Ular Kobra Sepanjang 3,5 Meter di Pajarakan Land Dievakuasi

Pajarakan,- Warga Perumahan Pajarakan Land, Desa Sukokerto, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, resah. Sebab belakangan, se-ekor …