Dikira Mayat Bayi, Bungkusan di Makam Ternyata Bangkai Ayam

Probolinggo – Warga sekitar Makam Mbah Demang Haris Brontojoyo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo digegerkan dengan penemuan bungkusan plastik yang diduga mayat bayi, Kamis siang (12/01/2023). Setelah dicek, ternyata bungkusan tersebut berisi potongan ayam yang sudah membusuk.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, bungkusan di makam itu ditemukan oleh Mustar petugas kebersihan makam. Saat itu tercium bau busuk yang kemudian dicari oleh Mustar.

“Saat pertama kali ditemukan, bungkusan tersebut berada di atas salah satu makam. Selain itu, bungkusan tersebut tercium tak sedap. Karena diduga mayat bayi, temuan tersebut saya laporkan ke pihak kepolisian,” ujar Ketua RW 1, Sonhaji.

Saat pertama kali ditemukan, benda tersebut terbungkus kain kafan. Bungkusan tersebut diikat tiga tali yang juga menggunakan potongan kain kafan.

“Jika dilihat dari bentuknya diduga bungkusan tersebut merupakan mayat bayi yang berusia sekitar lima bulan,” imbuh Sonhaji.

Polsek Kademangan, serta Identifikasi Polres Probolinggo Kota yang datang langsung melakukan olah TKP. Tak hanya itu, petugas juga memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui hal tersebut.

Kemudian bungkusan yang diduga bayi tersebut dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari Suprapto mengatakan, setelah diperiksa di kamar mayat, bungkusan tersebut merupakan bangkai potongan (bangkai) ayam yang dibungkus.

“Informasi awal yang kami terima dari warga ini yakni temuan diduga mayat bayi yang dibungkus. Namun setelah diperiksa di kamar mayat, bungkusan tersebut merupakan bangkai potongan ayam,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Libur Nataru, Organda Sebut Sewa Bus Pariwisata Naik 80%

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …