Balita di Kademangan Ditemukan Tewas di Kubangan

Probolinggo – Seorang bocah berusia tiga tahun di Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ditemukan tewas di sebuah kubangan di dekat rumahnya, Kamis pagi (12/01/2023). Sebelumnya, orangtua, dan tetangga sempat mencari keberadaan balita tersebut di sekitar rumahnya.

Lurah Kademangan, Bagus Prasetyo mengatakan, informasi yang ia dapat, korban Muhammad Farhan Choiril Nasrullah (3), sejak pagi sekitar pukul 08.00 bermain di sekitar rumahnya di Blok Tanjung.

“Sekitar pukul 10.00, keluarga sadar jika anaknya yang sebelumnya terlihat bermain sudah tidak ad. Sehingga keluarga berupaya mencari di sekitar lokasi tempat bermainnya, termasuk di sekitar kubangan,” ujarnya.

Barulah sekitar pukul 10.30, korban yang sebelumnya tidak diketahui keberadaannya, ditemukan mengapung di kubangan tersebut. Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga dan warga sekitar kemudian membawa korban ke Puskesmas Wonoasih. Namun nyawa korban tak tertololong.

“Karena nyawa korban tak tertolong, keluarga kemudian membawa korban pulang dan selanjutnya dimakamkan ke TPU di dekat rumah korban,” imbuh Lurah Kademangan.

Petugas dari Polsek, Koramil dan Kelurahan Kademangan yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Dari situlah diketahui, diduga korban ini tercebur ke dalam kubangan berukuran sekitar 2 x2 meter persegi serta memiliki kedalaman 1,7 meter.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan balita berumur tiga tahun ditemukan di kubangan dekat rumahnya. Korban sempat dilarikan ke puskesmas, namun nyawa korban tak tertolong.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pagi hari, di mana sebelum korban ditemukan korban sempat bermain di sekitar kubangan, hingga akhirnya korban ditemukan mengambang di kubangan tersebut,” ujarnya.

Petugas mengimbau kepada orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya khususnya yang masih balita, agar kejadian serupa tidak terjadi. (*)

Baca Juga  Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …