EVAKUASI: Petugas saat mengevakuasi jasad nelayan yang ditemukan tewas. (Foto: Istimewa).

Cuaca Buruk, Nelayan Probolinggo Ditemukan Tewas, Satu Hilang

Probolinggo,- Dua nelayan pancing asal Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo hilang saat mencari ikan di perairan Probolinggo, Sabtu (9/3/2024). Setelah dilakukan percarian, satu diantaranya ditemukan meninggal dunia, Minggu pagi (10/3/24).

Kejadian ini bermula saat dua nelayan, Hisbulloh Huda (40) dan Muhammad Allivan (27), keduanya warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo pada Sabtu pagi mencari ikan dengan menggunakan perahu fiber di perairan Ketapang.

Memasuki sore hari tepatnya pukul 17.00 WIB, terjadi cuaca buruk hingga mengakibatkan keduanya berlindung di bagan milik Naya. Mereka juga menghubungi rekannya yang ada di darat.

“Jadi sebelum dilaporkan hilang, korban sempat meminta jemput di salah satu bagan di laut karena cuaca buruk. Namum setelah dijemput di lokasi yang disebutkan, kedua korban tidak ada. Barulah pada Minggu dini hari kejadian tersebut dilaporkan ke Satpolairud,” ujar Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno.

Dari laporan tersebut, Satpolairud, Kamladu TNI AL, serta nelayan melakukan pencarian. Barulah pada pukul 07.10 WIB, satu korban bernama Hisbulloh Huda ditemukan meninggal dan terapung di ujung Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Selanjutnya, korban dibawa ke dermaga dan dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh. “Saat ini petugas gabungan masih mencari satu korban lainnya yang masih belum ditemukan,” imbuh AKP Slamet.

Polisi mengimbau kepada nelayan, kapal penyeberangan serta warga yang hendak beraktivitas di laut untuk selalu waspada dan berhati-hati, serta menunda keberangkatan jika terjadi cuaca buruk. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Kentang Petani Bromo Dicuri, Pelaku 4 Orang

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …