Pasca Kebakaran, PT. Eratex Djaja Kembali Produksi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca dilanda kebakaran,  PT Eratex Djaja di jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo, kembali beroperasi. Meski gudang yang  terbakar masih memerlukan pembasahan, namun pihak manajemen memutuskan bahwa produksi tekstil dilanjutkan sehingga para karyawan harus masuk kerja.

Manajer HRD PT. Eratex Djaja, Sahri Trigiantoro via sambungan seluer menjelaskan bahwa pihaknya akan tetap melanjutkan produksi tekstik. Ia juga memastikan bahwa musibah kebakaran itu tidak akan berpengaruh terhadap pola kerja karyawan.

“Yang kebakaran hanya gudang sisa pakaian mas, kita tetap beroperasi normal. Jadi untuk karyawan masuk seperti biasa, baik bagian kantor maupun produksi,” kata Sahri menjelaskan.

Selanjutnya Sahri meminta agar karyawan tetap tenang dan tidak perlu panik, terutama bagi karyawan yang sebelumbya sempat pingsan. Pihaknya, menurut Sahri, akan mendata dan bertanggung jawab terhadap kondisi beberapa karyawan yang alami insiden dalam kebakaran itu.

“Tetap tenang tetapi tetap hati-hati, itu pesan kami kepada pegawai. Saat ini telah dilakukan pembersihan, mungkin juga nanti olah tempat kejadiaj perkara dari kepolisian,” pungkas Sahri.

Sementaran untuk penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami oleh PT. Eratex Djaja, Sahri masih belum buka suara. “Biar itu menjadi wewenang kepolisian, sambil nunggu hasil penyelidikan mas,” ujar dia.

Diketahui, PT Eratex Djaja, terbakar pada Selasa (10/7/2018) petang. Api melalap gudang pakaian yang berada disiisi timur pabrik. Untuk memadamkan api, 7 unit damkar dikerahkan ke lokasi kejadian. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Seorang Jamaah Haji Asal Kab. Pasuruan Meninggal Dunia di Mekah

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …