Damkar Ditambah, Kebakaran di PT Eratex Djaja Mulai Terkendali

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kebakaran yang melanda PT Eratex Djaja di jalan raya Soekarno – Hatta, hingga saat ini masih proses pemadaman. Meski sejumlah titik api utama telah dijinakkan, kepulan asap dan percikan api masih tetap terlihat.

Kepala teknis Damkar, Kota Probolinggo, Puspito menjelaskan, kebakaran itu melanda gudang sisa pakaian. Kobaran api baru bisa dikendalikan Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Namun demikian, bara api masih menyala dikarenakan faktor angin yang bertiup kencang.

”Titik api sudah dijinakkan sebenarnya mas, namun karena angin kencang sebagian api masih ada yang belum padam.l,” kata Puspito saat dikonfirmasi, Rabu (11/7/2018) pagi.

Sampai saat ini, menurut Puspito, petugas damkar masih bekerja ekstra, agar api benar-benar bisa dipadamkan dengan sempurna. Bahkan pihaknya, terpaksa harus mendatangkan 2 unit mobil damkar bantuan milik Pemkab Pasuruan.

“Di gudang bagian timur dan tengah, itu ada sisa api yang masih belum padam. Namun kita kerahkan ekstra damkar disana, semoga dengan tambahan 2 unit damkar dari Pasuruan bisa cepat teratasi,” tutup Puspito.

Diketahui, pabrik garment ekspor itu terbakar hebat, Selasa sore kemarin. Api yang menghanguskan gudang pabrik itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya beberapa karyawan pingsan dan luka ringan akibat panik menghindari sambaran api. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Zulkifli

Baca Juga  Pulang Berjualan Manggis, Warga Krucil Tewas Dilindas MPU

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …