H + 1, Arus Lalin di Jalur Probolinggo-Lumajang Padat

Pobolinggo – Sehari pasca Lebaran (H+ 1) kepadatan arus lalu lintas (lalin) terjadi di Jalan Raya Leces, menuju Lumajang, Selasa (3/5/2022). Kepadatan arus yang terjadi memanjang sekitar 5 kilometer (km) sejak Selasa pagi sekitar pukul 09.00, yang didominasi kendaraan roda 4.

Dari pantauan PANTURA7.com, kepadatan arus mulai terlihat sejak exit tol Probolinggo Timur hingga ke arah selatan sejauh 5 km. Untuk mengurai kepadatan, sejumlah petugas Satlantas Polres Probolinggo terlihat mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik.

“Kepadatan arus yang terjadi ini karena memang arus mudik, selain itu, momen lebaran ini juga banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Martianto.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Probolinggo melakukan rekayasa arus lalu lintas, di mana rekayasa ini untuk pengguna Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) dari barat menuju timur di arahkan keluar menuju ke gerbang tol Probolinggo Barat.

Untuk pengendara dari Jember menuju Surabaya diarahkan menuju gerbang Tol Probolinggo Barat, rekayasa ini di berlakukan pukul 09.30 – 11.00.

Kemudian, pengendaran dari Surabaya menuju Lumajang, maupun Jember, diarahkan melintasi jalur arteri Jalan Raya Leces, kemudian diarahkan lewat jalur alternatif Desa Sumberbulu-Banjarsawah.

“Rekayasa ini dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas yang menuju jalur Lumajang, hingga Jember,” imbuh AKP Dadang.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Satpam RSUD Tongas Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi, Ada Luka Dibagian Kepala

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …