Parpol Sesalkan Pencairan Dana Banpol Tak Seragam

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sempat lama menunggu, dana bantuan untuk partai politik (Banpol) akhirnya cair. Pencairan banpol tersebut dibenarkan oleh Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kota Probolinggo dan Parpol yang bersangkutan.

Sedikitnya, ada 8 parpol yang mendapatkan dana banpol dari Pemkot Probolinggo. Hanya saja belum diketahui jumlah nominal uang bantuan tersebut, meski uang telah siap dicairkan di rekening bank.

“Ada yang menerima Rp76 juta. Tapi saya enggak tahu nama partainya. Jumlah keseluruhan banpol, saya tidak tahu. Saya enggak pegang datanya,” kata Kepala DPPKAD Kota Probolinggo, Imanto, Senin (11/11).

Terpisah, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, M. Rukhin mengaku sudah mencairkan banpolnya sebesar Rp 57 juta. “Sudah cair Rp 57 juta. Terima kasih ya,” katanya melalui pesan singkat kepada PANTURA7.com.

Berbeda dengan PDIP, Ketua DPC Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan membantah soal dana banpol yang sudah ditransfer ke Bank Jatim. Sebab pada Senin sekitar pukul 11.00 Wib, pihaknya sudah cek rekening namun dana yang dimaksud belum ada. 

“Saya cek belum ada. Saya tadi jam 11.00an sudah ngecek ke Bank Jatim, tetapi belum ada,” gerutunya.

Zulfikar mengaku akan kembali mengecek rekening untuk memastikan dana banpol telah cair. Ia sangat menyesalkan lambannya pencairan yang menurutnya pencairan banpol kali ini merupakan yang paling lama.

“Kalau sebelumnya, seminggu setelah menyerahkan berkas persyaratan, langsung cair. Kalau sekarang lebih dari sebulan, belum cair, enggak tahu apa penyebabnya,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Lagi Bersepeda, HP Putri Wartawan Dijambret

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …