Arus Mudik di Exit Tol Leces Lancar, Pemudik Diminta Waspada

Probolinggo,- Arus mudik hari ke dua Lebaran Idul Fitri 1443 H, Selasa (3/5/2022) di pintu exit tol Probolinggo Timur (Leces) terpantau lancar baik yang mengarah ke Lumajang maupun Kota Probolinggo. Hal itu berdasarkan laporan Pos Pelayanan, Satlantas Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kepadatan yang terjadi di jalur menuju Lumajang dari Probolinggo dikarenakan adanya rel kereta api sehingga di saat melintas setiap kendaraan diharuskan memperlambat laju kendaraannya.

Meski sempat terjadi kepadatan, menurut Arsya, arus lalu lintas menuju Lumajang tetap berjalan lancer. Hal itu berkat kehadiran tim khusus (timsus) urai kemacetan dan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan Polres Probolinggo. Sehingga, semua dipastikan lancar terkendali.

“Kami telah menerjunkan personel secara optimal di beberapa jalur yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus. Pada hari kedua lebaran ini, volume kendaraan yang melintasi Kabupaten Probolinggo cukup meningkat namun arus lalu lintas tetap lancar,” kata Arsya, Selasa (3/5/2022).

Selain terus memantau arus lalin, menurutnya, anggota Polres Probolinggo harus memberikan pelayanan maksimal dan imbauan kepada para pemudik agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara. Sebab, kata dia, momentum itu merupakan meningkatnya kecelakaan.

Oleh karena itu, Arsya berharap, agar pemudik lebih mementingkan keselamatan khususnya jika dalam satu kendaraan membawa lebih dari tiga orang. Karena selain memastikan arus mudik lancar, pihaknya juga berupaya meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami imbau agar para pemudik mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain guna mencegah terjadinya kecelakaan. Berhenti dan beristirahat sejenak jika dirasa kondisi kurang fit atau pun mengantuk,” imbau Arsya. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Puncak Arus Balik, Jalur Selatan Probolinggo Macet 

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …