Jelang Arus Mudik, Waspadai 5 Kawasan Ini

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Memasuki arus mudik lebaran 2019, para pengguna jalan yang hendak melintasi wilayah Kabupaten Probolinggo harus mewaspadai 5 titik. Titik-titik ini dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Eega Prayudi menjelaskan, ada 3 jenis tingkat kerawanan di 5 titik tersebut. Yakni kerawanan terhadap potensi kecelakaan, rawan aksi kriminalitas dan rawan kemacetan.

“Untuk wilayah rawan kriminalitas, meliputi jalur lingkar selatan di Kecamatan Leces dan Kecamatan Tegalsiwalan dan jalur pantura di wilayah Kecamatan Pajarakan,” papar Ega, Rabu (29/5/2019).

Sedangkan wilayah rawan kecelakaan, imbuh Ega, meliputi jalan raya di tiga wilayah, yakni jalur Selatan Kecamatan Leces, Jalur Wisata Pantai Bentar di Kecamatan Gending dan jalan raya Kecamatan Paiton.

“Nah, kalau kawasan yang rawan kemacetan, pantauan kami terdapat di empat titik. Meliputi jalur pantura Kecamatan Paiton, Kecamatan Gending, Kecamatan Dringu dan jalur selatan Kecamatan Leces,” tandasnya.

Untuk antisipasi potensi kerawanan tersebut, pihaknya menurut Ega Prayudi sudah menyiapkan 3 pos keamanan di jalan raya Leces, Paiton dan Alun-alun Kota Kraksaan. Selain itu, juga dibangun pos pelayanan.

“Untuk pos pelayanan, kami tempatkan di Gending atau di depan kawasan wisata Pantai Bentar,” tutur putra komedian kondang Tukul Arwana ini.

Selanjutnya, pihaknya menghimbau kepada para pemudik untuk lebih meningkatkan kewaspadaan baik saat arus mudik ataupun ketika balik lebaran. “Intinya sampai tujuan, jangan terburu-buru. Jika merasa capek, sempatkan sejenak untuk istirahat,” himbaunya. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Polemik Tembakau, Petani-Aktivis Lurug Gedung DPRD

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …