Giliran Jalur Maron-Tiris Jebol, Perbaikan Hanya Tambal Sulam

Maron,- Plat Duiker atau pembatas jembatan dengan pinggiran got di jalur penghubung antar Kecamatan Maron – Tiris, Kabupaten Probolinggo, jebol. Akibatnya, kendaraan roda 4 dan sejenisnya tidak bisa melintas.

Informasi yang dihimpun, plat duiker diketahui jebol pada Senin (18/4/22) lalu. Plat duiker yang kebol tersebut berada di jalan raya Desa Brani, Kecamatan Maron.

Lubang terlihat menganga di tengah jalan pasca plat duiker jebol. Tak tanggung-tanggung, lubang yang menganga di badan jalan selebar sekitar 9 x 120 sentimeter.

“Kemarin ada yang mengecek ke sini katanya dari Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” kata warga sekitar, Arif, Rabu (20/4/22).

Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Sumber Daya Air (UPT PJSDA) Kabupaten Probolinggo Ahmad Mulyono mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi, Selasa (19/4/22) lalu. Lalu keesokan harinya, perbaikan jalan dilakukan.

“Sudah kami lakukan perbaikan pada jalan tersebut, karena mendekati lebaran jadi kami cepat perbaiki karena yang jelas banyak orang yang lewat di jalan itu,” papar Mulyono.

Menurutnya, plat duiker tersebut rusak karena banyak mobil dengan muatan berat kerap melintas di jalan tersebut. Alhasil, kerusakan jalan tidak terhindarkan.

“Rencana awal memang akan kami lakukan perbaikan secara total, akan tetapi setelah dicek, dibawah plat duiker ada pipa saluran air milik warga. Jadi kami lakukan tambal sulam untuk sementara,” jelasnya. (*) 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Inung

Baca Juga  Sambut Idul Adha, 200 TPHS Disiapkan

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …