BERBAGI: Salah seorang aktivis PC PMII Probolinggo membagikan takjil kepada pengguna jalan. (foto: Ainul Jannah)

Berkah Ramadhan, Aktivis PMII Probolinggo Bagikan Takjil Gratis

Kraksaan,- Bagi-bagi takjil adalah momen yang paling sering ditemui saat bulan ramadhan. Seperti yang dilakukan Korps Putri PMII (Kopri) Pengurus Cabang (PC) Probolinggo, Kamis (14/4/22) sore.

Puluhan anggota kopri membagikan takjil berupa es buah di lampu merah Jl. Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sedikit, 300 bungkus takjil ludes dibagikan kepada para pengguna jalan.

Ketua Kopri PC PMII Probolinggo, Rosida menyebut, bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan salah satu contoh terhadap masyarakat, agar tumbuh kesadaran untuk saling berbagi antar sesama.

Selain itu, bagi-bagi takjil gratis merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah, kita adakan bagi-bagi takjil agar mendapat berkah bulan Ramadan juga untuk memperingati hari lahir PMII,” ujar Rosida.

Ia berharap, kegiatan sosial itu dapat meningkatkan empati dan kepedulian terhadap sesama. Tidak hanya di tataran pengurus dan anggota Korpri, melainkan masyarakat secara luas.

“Serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama kepada masyarakat, rasa kepeduli dan berbagi,” jelasnya menegaskan.

“Alhamdulillah semua yang disediakan kami habis, antusias masyarakat sangat baik. Semoga dengan aksi sosial yang kami lakukan ini dapat berniali positif untuk masyarakat setempat,” imbuhnya.

Aktivis asal Kecamatan Besuk ini menambahkan, ditahun ketiga pandemi Covid-19, masyarakat harus kuat namun perekonomian harus tetap berputar. “Semoga tahun ini adalah masa terakhir kita menghadapi pandemi, tetap patuhi prokol kesehatan,” ia memungkasi. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Andi Husa, Remaja Penderita 'Celebral Palsy' Yang Kini Sumringah

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …