Momentum Ramadhan, Pabrik ini Gelontorkan 785 Sak Beras Bantu Warga 2 Kelurahan

Wonoasih,– PT. Berdikasi Jaya Bersama (PJB), menyerahkan bantuan beras sebanyak 785 sak kepada warga 2 kelurahan di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Bantuan diberikan untuk membantu perekonomian warga yang sedang menjalani ibadah puasa.

Bantuan diserahkan secara simbolis di kantor Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih. Hadir dalam penyerahan bantuan itu manejemen PT. BJB, Camat Wonoasih, Babinsa dan Babinkamtibmas serta perwakilan dari 2 kelurahan.

Seusai penyerahan secara simbolis, sebanyak 780 sak beras kemudian disalurkan kepada warga secara ‘door to door’ di 2 kelurahan. Masing-masing di Kelurahan Kedungasem dan Sumbertaman.

Direktur PT. BJB Yuwie Santuso mengatakan, bantuan beras diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari warga. Apalagi di bulan Ramadhan, kebutuhan sehari-hari cenderung meningkat.

“Beras yang kita berikan masing-masing 5 kilogram, ini merupakan komitmen kita dalam membantu warga sekitar. Semoga bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujar Yuwie.

“Tahun lalu pemberian bantuan ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun tahun ini bantuan beras kepada warga kembali dapat kita laksanakan dengan jumlah total hampir 4 ton, semoga dapat bermanfaat bagi warga,” ia menambahkan.

Salah satu warga penerima bantuan, Hasyiah, mengaku senang dengan kepedulian PT. BJB kepada warga dengan cara menggelontorkan bantuan beras.

Menurutnya, pabrik yang bergerak di bidang oli itu tidak hanya peduli soal kebutuhan pangan warga, namun selama ini juga aktif membantu pembangunan tempat ibadah seperti mushola dan masjid, bahkan pembangunan kolam ikan.

“Alhamdulillah, saya berterima kasi telah mendapat beras dari PT. BJB. Nantinya beras ini akan saya gunakan untuk keperluan berbuka puasa dengan keluarga,” ucap warga Kelurahan Kedungasem ini senang.

Sementara itu, Camat Wonoasih, Deus Nawandi mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang disalurkan PT. BJB di wilayahnya. Ia yakin bantuan ini amat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar pabrik.

Baca Juga  Dua Motor Jemaah Masjid di Kanigaran Digondol Maling

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warga yakni beras dengan total sekitar 700 sak lebih. Bantuan ini telah diberikan secara rutin sejak tiga tahun yang lalu,” ungkap Deus. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …