Kejahatan Merajalela saat Ramadhan, ini Langkah Kapolres Probolinggo

Kraksaan,- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta antisipasi maraknya pencurian bermotor (curanmor) selama bulan Ramadhan, Polres Probolinggo bakal meningintesifkan patroli bersekala besar.

Hal itu disampaikan Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat rilis bersama awak media Sabtu (9/4/22). Menurutnya, hal itu dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang merugikan masyarakat Probolinggo.

“Kami akan melaksanakan patroli menjelang sahur dan setelah sahur, karena waktu itu merupakan waktu rawan tindak,” katanya.

Tak hanya itu, menurut Arsya, tawuran antar remaja juga perlu diperhatikan di bulan Ramadhan. Karena, sekelompok remaja yang biasa ngabuburit menggunakan sepeda motor mengakibatkan kemacetan bahkan salah paham antar pengguna jalan hingga menumbulkan kegaduhan.

“Selain di waktu menjelang sahur dan setelah sahur, kamijuga akan berpatroli saat waktu buka puasa dan ketika shalat tarawih, halitu agar masyarakat lebih fokus beribadah,” tuturnya.

Menurutnya, faktor pendorong terjadinya tidak pidana adalah adanya kesempatan karena kelalaian masyarakat. Hal itu dimanfaatkan pelaku untuk melakukan tidakan yang merugikan masyarakat.

“Masyarakat juga harus lebih berhati hati, meletakkankendaraan di tempat yang aman dengan pengamanan tambahan. Sehingga mengurangi niat pelaku untuk berniat jahat,” imbau dia. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Suami Langganannya Cemburu, Tukang Ojek Dibacok

Baca Juga

Siang Bolong, Alfamart di Kraksaan Probolinggo Disatroni Perampok, Satu Karyawan Luka

Probolinggo,- Para pelaku kejahatan kian nekad saja dalam menjalankan aksinya. Bahkan tindak kejahatan dilakukan saat …