Pasca Pilkades, Rumah di Krucil Dilempar Bondet

KRUCIL,- Warga Desa Roto, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan bunyi keras yang diduga berasal dari ledakan bondet, Sabtu (26/2/2022) dini hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materiil dialami pemilik rumah.

Informasi yang diperoleh, ledakan itu terjadi di rumah milik Sinari (58) warga Desa Roto, Kecamatan Krucil, sekitar pukul 01.10 WIB. Akibat ledakan itu, membuat beberapa fasilitas rumah rusak, seperti kaca jendela pecah, pintu depan rumahnya rusak dan tembok retak.

Kapolsek Krucil AKP Abdul Wakhid, mengatakan kalau peristiwa itu bermula saat Sinari sedang tidur di kamar depan rumahnya. Seperti biasa, Sinari sudah tidur pada pukul 21.00 WIB, dan tiba-tiba terdengar suara ledakan di sekitar pintu dan jendela rumahnya.

“Saat tidur mendengar ledakan, pemilik rumah ini bangun dan ketika keluar kamar memastikan sudah melihat asap dan kaca jendela rumahnya sudah pecah. Tapi alhamdulilah, tidak korban jiwa dari pihak keluarga,” kata Wakhid, Minggu (27/2/2022).

Dikatakan Wakhid, pihaknya bersama anggota Inafis Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo sudah mendatangi dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta membawa sejumlah barang bukti pecahan akibat ledakan diduga bondet.

“Kalau dibilang karena ada kaitannya dengan Pilkades, itu tidak. Karena Pilkades di Desa Roto ini sudah aman dan berjalan lancar, jadi sekali lagi tidak ada kaitannya. Masih kami selidiki dan kembangkan, kalau ada progres akan segera kami kabari lagi,” tutur Wakhid.

Sementara itu, Sinari meminta setelah pihak kepolisian melakukan olah TKP, agar secepatnya menemukan titik terang. Sebab pihak keluarganya masih trauma dengan adanya ancaman tersebut. Bahkan, hingga saat ini mereka masih was-was saat malam hari.

Baca Juga  Anak 'Gelap-gelapan' di Dalam Mobil Dinas dan Digerebek Satpol PP, Kadis: Cuma Ngobrol

“Untuk motifnya saya masih belum tahu kenapa rumah saya dilempar bondet. Pelemparan ini sudah saya laporkan ke Polres Probolinggo dan juga sudah dilakukan olah TKP, semoga cepat menemukan titik terang dan mengungkap siapa pelakunya,” tutur Sinari. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Albafillah

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …