Awas! Ada Anak Buaya di Sungai Purwosari

Purwosari,– Seekor anak buaya ditemukan ditepi sungai Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Hewan melata itu selanjutnya diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Informasi yang dihimpun, buaya tersebut ditemukan oleh warga bernama Sugiarto (38), Minggu (20/2/22). Saat itu, Sugiarto hendak ke sungai yang tak jauh dari rumahnya.

Saat berada di sungai, Sugiarto melihat ada seekor anak buaya. Melihat ada buaya, ia langsung menjebaknya dan menangkap anak buaya tersebut.

“Buaya saya temukan seminggu yang lalu sekira pukul 10.00 WIB. Kemudian saya jebak karena sangat membahayakan anak kecil,” kata Sugiarto, Minggu (27/2/22).

Sugiarto mengatakan, bahwa ia melihat masih ada dua buaya anakan di sungai itu. Namun satu ekor lainnya masih belum tertangkap.

“Yang belum tertangkap ukurannya lebih besar dari anak buaya yang saya tangkap ini,” paparnya menjelaskan.

Hari ini, Minggu (27/2/2022) buaya tersebut oleh warga diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) agar mendapatkan perawatan dan pengawasan maksimal.

Koordinator BKSDA RKW 20 Pasuruan, Asep Hawin mengatakan, buaya yang ditangkap warga merupakan jenis buaya muara. Diperkiran umurnya masih satu tahun dan panjang diperkirakan 1 meter.

“Sementara ini buaya akan saya bawa ke kantor,” tutur Asep Hawin. (*) 

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : Albafillah

Baca Juga  Kebakaran Ruko Gending Lukai Puluhan Orang, Polisi Tunda Olah TKP

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …