Mesin Mati, Pikap Milik Warga Kebonsari Kulon Gagal Digondol Maling

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Pikap dengan nomor polisi (Nopol) N 8242 RF milik Khoirudin, nyaris saja berpindahtangan. Warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu menduga, pikapnya menjadi target percobaan pencurian.

Khoirudin menuturkan, sebelum pikapnya hilang Kamis dini hari (28/01/201), sekitar pukul 00.00 WIB ia tiba di Pasar Gotong Royong untuk menunggu muatan sayur yang biasanya ia kirim ke Kabupaten Kediri.

“Sekitar pukul 01.00 WIB, saat saya hendak salat isya, saya lihat pikap masih ada. Kemudian setelah sholat saya tidur sembari menunggu muatan, namun setelah salat subuh, pikap saya sudah tidak ada ditempat,” ujar Khoirudin.

Setelah itu, Khoirudin menghubungi polisi dan beberapa rekannya untuk membantu mencari keberadaan pikapnya. Saat dalam pencarian itu, salah seorang temannya mengabari bahwa pikap miliknua terlihat di jalan Soekarno Hatta, timur traffic light Kelurahan Ketapang.

Setelah dicek ke lokasi, ternyata benar pikapnya berada di pinggir jalan dalam kondisi kontak mobil rusak. Menurut warga sekitar, jelas Khoirudin, kendaraan bak terbuka itu sempat didorong seseorang dan satu orang lain mengemudikan setir.

“Katanya ada satu orang yang mendorong lalu satu orang lagi mengemudikan setir. Mungkin pikap saya macet, mati mesin dan tidak bisa dikendarai sehingga kemudian ditinggal,” imbuhnya.

Tak beberapa lama, petugas dari Polres Probolinggo Kota tiba dan langsung melakukan pemeriksaan pikap. Selain itu, polisi memintai keterangan Khoirudin dan warga sekitar yang mengaku melibat 2 orang yang membawa pikap.

“Anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Diduga, mobil tersebut sengaja ditinggal dalam kondisi mati oleh pelaku. Kasus ini masih kami dalami,” tutur Kanit 1 Pidum Reskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Sugeng Apriyanto. (ST1)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Lapuk, Aula Kelurahan Jebeng Lor Ambruk

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …