Cegah Balita Stunting, Pabrik ini Rutin Gelontorkan Susu ke Posyandu

Probolinggo,- Ditengah hantaman pandemi Covid-19, warga di Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, masih bisa sumringah. Sebab, mereka mendapatkan susu secara cuma-cuma, Sabtu (5/2/2022).

Bantuan susu diberikan diberikan PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB) yang berlokasi di Jl. Raya Lumajang, Kota Probolinggo. Bantuan diberikan via CSR (Corporate Social Responsibility) ke 2 posyandu balita, yakni Posyandu Taman Permata dan Posyandu Berlian, di RW/05/ RW/04, Kelurahan Kedung Asem.

Manager Produksi PT. BJB, Min Kiet menjelaskan, susu yang diberikan sebanyak 192 botol yang dikemas dalam 8 karton, untuk 16 balita. Bantuan itu diserahkan kepada Ketua Posyandu Balita Taman Permata, Luluk, disaksikan oleh pengurus posyandu dan perwakilan Kelurahan Kedung Asem.

Menurutnya, susu berguna untuk tambahan gizi para balita agar terhindar dari gizi buruk dan stunting. Bantuan itu dianggarkan melalui laba yang didapat dari produksi oli milik PT. BJB.

“Laba PT BJB akan terus disalurkan untuk kebutuhan masyarakat umum, melalui CSR kita bantu apapun, asalkan jangan kepentingan pribadi, pasti kita bantu. Bahkan rehab rumah tak layak pakai pun sering kita lakukan,” kata Min Kiet usai menyerahkan bantuan.

Dikatakan Min Kiet, pabriknya tidak akan menutup mata dengan kondisi masyarakat sekitar. “Mohon doa dan dukungan warga, agar pabrik tempat kami bekerja selalu mendapatkan keuntungan, agar sebagian laba bisa kita sisihkan ke warga,” pintanya.

Direktur PT BJB, Yuwi Santoso menambahkan, bantuan yang disalurkan melalui dana CSR diharapkan bermanfaat bagi warga di Kota Probolinggo, terutama masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh pabrik kami bisa bermanfaat bagi warga Kota Probolinggo. Kami mohon dukungan, kerjasama serta doa, agar pabrik terus sukses sehingga bisa tetap konsisten membantu warga,” papar Yuwi.

Baca Juga  Penjual Kerai Bambu Keliling Tetiba Meninggal, Keluarga Kaget

Ketua Posyandu Taman Permata, Luluk Edi Purnomo menyebut, bantuan yang selama ini rutin disalurkan PT. BJB amat bermaafaat untuk menunjang kesehatan balita dan warga sekitar.

Oleh karenanya, Posyandu Taman Permata pun memberikan piagam penghargaan kepada PT. BJB. Piagam itu sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang selama ini diberikan pabrik.

“Kami memberikan piagam penghargaan ke PT. BJB atas kepedulian dan kontribusinya dalam peningkatan kesejahteraan dan kesehatan balita serta kelancaran posyandu di lingkungan Taman Permata dan Taman Berlian. Semoga terus jaya dan sukses,” harap Luluk. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Angka Stunting di Lumajang Tinggi, Pimpinan Dewan: Penanganannya Harus Serius

Lumajang,- Wakil Ketua DPRD Lumajang, Bukasan, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengambil langkah-langkah strategis untuk …