Komunitas Peduli Lingkungan Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Probolinggo,- Genderang politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di sejumlah daerah mulai ditabuh. Di Kota Probolinggo, Komunitas Peduli Lingkungan setempat deklarasi dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar.

Deklarasi kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin agar maju pada Pilpres 2024, digelar di Pantai Permata Pilang, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jum’at (4/2/22) sore.

Komunitas Peduli Lingkungan Kota Probolinggo ini merupakan komunitas gabungan dari komunitas Pecinta Alam, Pecinta Seni, Komunitas Gambus Probolinggo, Slanker, Pekerja seni, Fans Band, Komunitas UMKM hingga Petani milenial.

“Kami mendukung penuh Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden tahun 2024,” kata Koordinator Komunitas Peduli Lingkungan Kota Probolinggo, Atmadi.

Menurut Atmadi, Gus Muhaimin sangat layak maju sebagai Calon Presiden (Capres), tiga tahun mendatang. “Sebab Gus Muhaimin mampu menginspirasi generasi milenial untuk tetap berkarya,” pungkasnya.

Ia menegaskan, sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh tokoh yang pro pengembangan industri kreatif. Selama pandemi tidak sedikit para relawan terdampak karena tak ada kegiatan, termasuk menciptakan kreasi.

“Selama pandemi, banyak kalangan kami yang mengalami kesulitan. Baik dari segi perekonomian karena semuanya serba dibatasi, hingga pengasahan kreativitas,” urai Atmadi.

PENGHIJAUAN: Usai deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin, Komunitas Peduli Lingkungan Kota Probolinggo, tanam bibit mangrove di Pantai Permata.

Atmadi menambahkan, keputusan berbagai komunitas milenial di Kota Probolinggo untuk mendorong Gus Muhaimin maju capres bukan asal dukung. “Ini dari kesepakatan bersama. Karena, Gus Muhaimin ini juga penduli lingkungan,” tuturnya.

Faktor lain yang membulatkan komunitas ini mendukung Gus Muhaimin, imbuh Atmadi, adalah fakta bahwa mantan Ketua Umum PB. PMII itu sudah kenyang pengalaman dan citranya positif, di dalam dan luar negeri.

“Jadi tidak ada keraguan untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai calon pemimpin bangsa ini. Beliau merupakan sosok milenial yang dapat diterima semua kalangan,” pungkasnya.

Baca Juga  Pemilu 2024 di Kota Probolinggo Berubah Jadi Lima Dapil

Hal senada disampaikan Silvi Nur Qomariyah (22). Menurutnya, sosok pemimpin seperti Gus Muhaimin memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

“Beliau religius, berwibawa dan yang paling penting tidak pernah terjerat kasus hukum. Beliau sangat cocok untuk menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 nanti,” klaim dara asal Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan ini.

Dalam deklarasi ini, puluhan anggota komunitas mengenakan t-shirt bertuliskan ‘Gus Muhaimin Presiden 2024’. Selanjutnya, merekaelakukan penanaman bibit mangrove untuk membantu kelestarian lingkungan Pantai Permata Pilang. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …