DEKLARASI: Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023) siang. (foto: istimewa)

Sah! Anis Baswedan Gandeng Cak Imin dalam Pilpres 2024

Surabaya,- Anies Rasyid Baswedan resmi berduet dengan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.

Deklarasi Anies-Cak Imin berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Dalam deklarasi itu, Anies-Cak Imin kompak memakai pakaian warna putih dan peci hitam.

Ketum Partai NasDem Surya Paloh tampak hadir di lokasi ditemani sejumlah fungsionaris partai. Sementara dari PKB, terlihat Sekjen PKB Hasanuddin Wahid hingga Waketum PKN Jazilul Fawaid.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan selamat kepada pasangan Capres-cawapres yang pertama menggelar deklarasi itu. Ia menyebut, keduanya merupakan simbol politik kebhinekaan.

Menurut Paloh, masyarakat kini memiliki berbagai alternatif pilihan calon presiden-wakil presiden yang ikut dalam kontetasi Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

“Insya Allah kita memiliki pemimpin baru ke depan nanti. Maka seluruh kesiapan yang kita miliki, dengan tetap berpegang teguh pada komitmen yang ingin membangun nilai-nilai kebangsaan kita seutuhnya,” ucap Paloh.

Paloh mengaku optimistis pada pasangan Anies-Cak Imin. “Insya Allah pilihan kita bersama pada hari ini, kalau saudara melihat wajah saya, saya menyatakan optimisme saya yang penuh,” tegasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin menceritakan kronologi dirinya diminta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh jadi calon Cawapres, bagi Anies Baswedan.

Dijelaskan Cak Imin, Surya Paloh lah yang meminta langsung dirinya untuk jadi cawapres. Ia pun menjelaskan kronologi itu di hadapan ribuan kader Nasdem dan PKB yang hadir di lokasi deklarasi.

“Kalau kamu oke, saya jamin Insya Allah menang dan Indonesia akan lebih baik, ya kalau sudah begitu salaman untuk Indonesia yang lebih baik,” cerita Cak Imin. (*)

Baca Juga  Kompak Nyeberang ke Gerindra, 3 Legislator PPP Kabupaten Pasuruan Kena PAW

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …