Pulang Ronda, 2 Motor Honorer asal Paiton Raib

PAITON,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jumat (4/2/2022). Tidak tanggung-tanggung dua sepeda motor berhasil diembat pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

Dua sepeda motor Honda Beat dengan nopol N-5795- ML dan sepeda motor Honda Vario dengan nopol N- 6695-MQ milik Alfin Fikri (31), honorer asal Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar. Motor diparkir di rumah Alfin di Perumahan Mutiara Sakinah, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton.

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengatakan, hilangnya dua sepeda milik korban diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tetapi baru disadari oleh pemiliknya sekitar pukul 06.30 WIB. Sebab, Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 23.00 WIB korban memarkir dua motornya dengan dikunci setir.

Setelah memarkir motor, lanjut Maskur, korban langsung keluar rumah melaksanakan ronda di sekitar rumahnya sampai dengan pukul 02.30 WIB. Setelah itu korban pulang dan mengunci pintu depan rumahnya menggunakan gembok, kemudian beristirahat.

“Nah sekitar pukul 06.30 WIB ini korban baru menyadari kalau dua sepeda motornya sudah tidak ada. Saat itu korban hendak pergi ke bekerja dan melihat dua sepeda motornya sudah tidak ada di tempat semula ia parkir,” kata Maskur saat dikonfirmasi.

Menyadari dua sepeda motornya hilang, lanjut Maskur, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek setempat. Saat ini, polisi sudah mengamankan surat tanda kepemilikan kendaraan dan beberapa barang bukti (BB) lainnya.

“Modus pelaku ini merusak gembok pagar rumah korban. Selain surat-surat kendaraan, kami juga sudah mengamankan rekaman video CCTV dari area perumahan sekitar dan di situ pelaku ada 3 orang tanpa mengenakan helm dan memakai masker,” jelas Maskur. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pria di Jatiadi Gending Ditangkap Polisi saat Hendak Nikahkan Putrinya, Ternyata Bandar Sabu

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …