Pencarian AKB Hilang di Perairan Kalibuntu Dihentikan

Probolinggo – Operasi pencarian anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Anugerah Jaya, bernama Engkos (47), warga Jalan Ikan Dorang, Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo resmi dihentikan oleh Tim SAR. Sisi lain, meski hingga hari ketujuh korban belum ditemukan, Satpolair Polres Probolinggo akan melakukan patroli dan pemantauan.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno saat dihubungi Jumat siang (4/2/2022). Dikatakan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) tim SAR, pencarian selama tujuh hari telah dilakukan namun hingga hari terakhir korban tidak ditemukan.

“Meski pencarian telah dihentikan, Satpolair akan terus melakukan patroli dan pemantauan terhadap adanya kemungkinan korban ditemukan di wilayah perairan Probolinggo. Selain itu, kami juga telah meminta kepada nelayan jika menemukan korban di laut untuk segera dilaporkan,” ujarnya.

Selain itu, pihak keluarga Jumat pagi mendatangi Satpolair Polres Probolinggo, untuk mengurus BPJS untuk kepentingan korban. Selain itu, pihak keluarga telah mengikhlaskan korban yang sebelumnya bekerja sebagai ABK.

“Saya berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar. Kami akan berupaya dengan terus melakukan patroli,” imbuh AKP Slamet.

Diberitakan sebelumnya, Engkos (47), warga Jalan Ikan Dorang, Kelurahan/ Kecamatan Mayangan, ABK Kapal KM Anugerah Jaya terjatuh dan tenggelam, Jumat (28/1/2022) silam saat kapal tempat ia bekerja mencari ikan di perairan utara Kalibuntu.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke pihak kepolisian dan dilanjutkan dengan pencarian yang melibatkan petugas gabungan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Apes! Relawan Penyeberang Kendaraan Tewas Tertabrak Truk

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …