Sepeda Angin Karyawan Digital Printing Digondol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Kanigaran,- Para pelaku kejahatan kian membabi buta. Di Kota Probolinggo, sebuah sepeda angin yang diparkir di teras digital printing raib digondol maling.

Pencurian sepeda angin ini terjadi di kios digital drinting, di Jl. Pahlawan, Kecamatan Kanigaran, Sabtu sore (16/1/22). Aksi pelaku diketahui setelah terekam kamera CCTV.

Informasi yang dihimpun pencurian sepeda milik karyawan digital printing bernama Nur Anisa Istiqomah (20) warga Jl. Wijaya Kusuma II No.5, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan sekitar pukul 16.00 WIB.

Dengan santai, pelaku datang ke digital printing dari sisi timur jalan, saat hujan sedang turun. Setibanya di lokasi, pelaku masuk ke area parkir kemudian mengambil sepeda merek Phoenix, yang terparkir di sebelah barat.

“Pelaku diperkirakan berumur 40 tahun. Saat datang, seluruh karyawan sedang melayani konsumen yang saat itu sedang ramai sehingga tidak dapat memperhatikan datangnya pelaku,” ujar rekan korban, Sudiah Nurul Arifah.

Pemilik baru mengetahui sepedaya hilang saat ia hendak pulang. Mengetahui sepedanya tidak ada di tempat, ia melapor kepada pemilik digital printing.

Setelahnya, sang pemilik kemudian meminta karyawan lain untuk melihat rekaman CCTV. Benar saja, dari rekaman CCTV terlihat sepedanya dibawa laki-laki tak dikenal keluar dari area parkir digital printing.

Pelaku mengenakan topi warna ungu seorang diri. Setelah keluar dari area parkir digital printing, sepeda milik korban terlihat dikayuh ke arah Jl. Sam Ratulangi.

“Akibat pencurian ini, pemilik rugi sekitar Rp900 ribu, sesuai harga sepeda. Rencananya, hari ini aksi pencurian akan dilaporkan oleh pemilik ke polisi,” imbuhnya.

Kuat diduga, lelaku tak hanya beraksi di digital printing Jl. Pahlawan. Beberapa waktu yang lalu, pencurian serupa juga terjadi di kompleks ruko Jl. Pahlawan. (*)

Baca Juga  Pria Poligami Terancam Hukuman Penjara 5 Tahun, Lhoo?

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …