Dampak Semeru Ribuan Warga Mengungsi, Mobil Sembako Polres Probolinggo Diberangkatkan

PROBOLINGGO,- Aksi sosial untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, terus bermunculan. Kali ini, Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo memberangkatkan 3 kendaraan berisi sembako dan anggotanya untuk meringankan beban warga terdampak.

Tiga kendaraan dengan kawalan mobil patroli Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo sejumlah paket sembako yang dikirimkan ke titik posko diantaranya, ratusan dus air mineral, ratusan dus makanan cepat saji, 3.5 ton beras, susu, pakaian anak dan orang tua, serta sejumlah kebutuhan lainnya.

“Selain sembako, kami juga mengirimkan tenaga bantuan ke lokasi. Serta tenaga kesehatan atau Dokkes dari polres yang juga diperbantukan kesana. Semoga cepat sampai ke tujuan dan tentunya selamat,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, Senin (6/12/2021).

Nantinya, lanjut Arsya, bantuan itu langsung dikirim ke posko dimana tempat para korban berada. Tidak menutup kemungkinan, kata dia, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan serupa jika memang di kemudian hari diperlukan oleh warga terdampak.

“Sembako yang dikirimkan tersebut merupkan hasil inisiatif dari para anggota kepolisian dan bhayangkari. Mereka patungan seikhlasnya untuk membantu meringankan para korban di Kabupaten Lumajang dana yang terkumpul kami kirimkan ke lokasi segera mungkin,” ujar Arsya.

Ada sekitar lima kendaraan yang memuat sembako dari Polres Probolinggo. Kendaraan itu diberangkatkan setelah dilakukan peninjauan oleh Kapolres Probolinggo, ke titik posko korban erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang.

“Semoga bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban warga di sana dan harapan kami tentunya tidak ada lagi bencana serupa yang terjadi di Kabupaten Lumajang, khusunya juga di Kabupaten Probolinggo,” tutur Arsya usai melepas keberangkatan mobil sembako. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Kiai Mutawakkil Ingatkan PWNU Jatim Agar Patuhi PBNU

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …