Jelang Nataru, Terminal Bayuangga Akan Mengecek Bus

Probolinggo – Pemerintah menetapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Untuk memberikan kenyamanan penumpang, UPT Terminal Bayuangga akan melakukan pemeriksaan terhadap armada bus dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi penumpang.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo. Dikatakan meski pada libur Nataru seluruh wilayah naik ke level 3 namun pihaknya mengantisipasi kelayakan armada yang beroperasi untuk melayani penumpang.

“Seperti tahun sebelumnya, kami akan melakukan pengecekan armada bus, mulai dari surat-surat hingga kelayakan lain mulai dari rem, ban, hingga mesin. Sehingga armada bus dapat memberikan pelayanan maksimal terhadap penumpang,” ujarnya.

Sementara, terkait langkah di libur Nataru, Budi mengaku, belum ada instruksi dari pusat. Sehingga pihaknya saat ini masih menunggu istruksi tersebut, apakah ada larangan bepergian, atau hanya pembatasan yang ketat.

“Selain menyiapakan armada, kita juga menyiapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dadi wajib memiliki aplikasi PEDULILINDUNGI, wajib vaksin minimal dosis 1, hingga penumpang wajib bermasker,” ujarnya Budi.

Diketahui, hingga saat ini, penumpang baik yang turun maupun berangkat dari Terminal Bayuangga terbilang masih kecil. Di mana untuk bus AKDP, rata-rata per hari penumpang yang berangkat mencapai sekitar 1.000. Sementara penumpang yang turun rata-rata sekitar 500 penumpang.

“Dengan jumlah ini, tidak ada kenaikan penumpang yang signifikan. Selain itu masih ditemukan armada bus yang tingkat okupansinya masih rendah,” imbuh Budi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Tingkat Kehamilan Tak Terpengaruh Pandemi

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …