Tangkap 307 Pengedar, AKP Sujilan Tinggalkan Probolinggo

PAJARAKAN,- Kepala Satuan Reserse dan Narkoba (Kasatreskoba) Polres Probolinggo resmi diganti. Sebelumnya, kursi Kasatreskoba diduduki oleh AKP Sujilan, saat ini berpindah ke Polres Jember sebegai Kepala Subbagian Pembinaan Operasional (Kasubag Bin Ops).

Serah terima jabatan (Sertijab) sendiri dilakukan pada Senin (6/12/2021) dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi. Untuk penggantinya AKP Sudaryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Sampang.

AKP Sujilan sendiri menduduki Kasatreskoba pada Bulan Maret 2019 lalu. Semenjak menjabat, kurang lebih selama 2 tahun 9 bulan, prestasinya dalam menangani kasau peredaran obat-obatan cukup gemilang. Ratusan tersangka ataupun pengedar berhasil dibekuk.

Pada tahun 2019, total pengedar yang dibekuknya sebanyak 134 tersangka, 129 tersangka laki-laki dan 5 tersangka perempuan 5. Sedangkan barang bukti (BB) yang disita, sabu-sabu 56,79 gram, pil Dextrometrophan sebanyak 24.768 butir dan Threxipenidly sebanyak 32.469 butir.

Kemudian di tahun 2020, total pengedar yang dibekuk sebanyak 106 tersangka, 105 laki-laki dan 1 perempuan. Sedangkan BB yang disitanya
sabu-sabu 41,49 gram, pil Dextrometrophan sebanyak 25.731 butir dan pil Threxipenidly sebanyak 29.714 butir.

Lalu di tahun 2021, total sebanyak 67 pengedar berhasil dibekuk, diantaranya 64 laki-laki dan 3 perempuan. Sedangkan untuk BB yang disita sabu-sabu 24,27 gram, pil Threxipenidly sebanyak 21.249 butir dan pil Dextrometrophan sebanyak 22.738 butir.

Kapolres Probolinggo, mengatakan, adanya mutasi di tubuh Polri, merupakan hal wajar. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran organisasi dan sebagai penghargaan dalam promosi jabatan untuk anggotanya.

“Diharapkan kepada pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru. Dan untuk pejabat (Kasatreskoba) baru di Mapolres Probolinggo semoga cepat bisa untuk beradaptasi untuk memberantas pengedaran obat-obatan terlarang,” kata Arsya.

Baca Juga  Cerita Pedagang Minyak Goreng Curah Wonoasih, Puluhan Tahun Tak Ada Keluhan

Perwira berdarah Aceh ini, juga berterima kasih kepada pejabat lama yang melaksanakan sertijab atas kerja serta dedikasinya selama menjabat sebagai Kasatreskoba Polres Probolinggo. Sebab, kata Arsya, kondusivitas wilayahnya juga berkat kinerja anggotanya.

“Terimakasih buat Kasatreskoba lama dan untuk Kasatreskoba baru selamat datang di Kabupaten Probolinggo, selamat bertugas mengabdikan dirinya di Polres Probolinggo dan tentunya bisa menjaga kondusifitas di wilayah hukum ini,” tutur Arsya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …