10 Kendaraan Logistik dari Probolinggo Diberangkatkan ke Lumajang

PROBOLINGGO,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, gotong-royong mengirimkan logistik untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Pengiriman logistik itu diberangkatkan dari Pendopo Bupati Probolinggo. Total ada sekitar 10 lebih kendaraan yang berangkat mengantarkan bantuan tersebut dengan bermacam-macam jenis bantuan berbeda menyesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak di lokasi.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, mengatakan, jika bantuan yang dikirim berupa, air minum galon, makanan cepat saji, beras, pakaian untuk anak-anak dan orang tua, serta berbagai bantuan lainnya.

“Bantuan itu dari sejumlah instansi di bawah naungan Pemkab Probolinggo. Setiap instansi mengirim bantuan sesuai kebutuhan dangan jumlah secukupnya dengan item yang berbeda,” kata Yulius.

Bantuan tersebut, menurut Yulius, nantinya akan dikirimkan langsung ke titik posko dimana para warga terdampak itu mengungsi di dua titik berbeda. Selain bantuan sembako, pemerintah juga mengirimkan bantuan tenaga kesehatan untuk diperbantukan disana.

“Ada mobil ambulan, TRC beserta tenaga medis juga. Tidak hanya dari pemerintah saja, ada juga dari instansi swasta. Karena memang dari data sementara warga terdampak diungsikan di dua titik berbeda, di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo,” ungkap Yulius.

Mantan Camat Sukapura ini melanjutkan, meski tidak seberapa, namun diharapkan sedikit membantu dan meringankan beban warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. “Semoga kondisi (Kabupaten) Lumajang segera pulih,” harap Yulius. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pankab Perkenankan Keluarga Dampingi Pelantikan Kades 

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …