Kota Pasuruan Kirim Tim Terlatih ke Bantu Korban Semeru

PASURUAN, – BPBD Kota Pasuruan menerjunkan dua tim untuk membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. Tim telah diberangkat Minggu (5/12/2021)pagi tadi guna bergabung dengan tim yang telah ada di Lumajang, Jawa Timur.

“BPBD Kota Pasuruan pagi ini kirimkan enam tim terlatih masing-masing enam personel ke Lumajang,” kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Dijelaskan Gus Ipul, pangggilan akrab walikota, dua tim yang berangkat masing-masing bergabung melalui jalur Dampit, Kabupaten Malang serta satu lagi tim bergabung lewat jalur Probolinggo Lumajang.

Selain tim terlatih juga dikirimkan satu unit mobil damkar besar dengan kapasitas 5.000 liter air yang akan membantu membersihkan jalanan dari debu letusan Semeru.

Selain itu, Kota Pasuruan juga mengirimkan aneka bantuan di antaranya terpal, makanan siap saji, obat-obatan, tenda, selimut, makanan bayi, beras serta logistik lainnya.

“Setiap ada bencana otomatis kita akan membantu. Kemarin sejak mendengar ada letusan langsung saya perintahkan untuk dikirimkan bantuan ke saudara-saudara kita yang ada di Lumajang,” jelasnya.

Sekadar diketahui Gunung Semeru yang ada di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi, Sabtu (4/12) sore kemarin. Letusan ini mengakibatkan hujan debu vulkanik ke beberapa kawasan di sekitar Lumajang. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Operasi 12 Hari, Polres Pasuruan Kota Jaring 16 Pelaku Kejahatan

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …