Puncak Gebyar HSN 2021, Pemenang Lomba Diganjar Hadiah

PROBOLINGGO,-Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelar Puncak Gebyar Hari Santri Nasional (HSN) di Puri Manggala Bhakti, Kamis malam (4/11/21). Dalam acara ini, Pemkot Probolinggo menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HSN.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Indaka Almaghfira Wassyfa, juara 1 lomba tartil. Kemudian Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud), Agus Lithanta menyampaikan seputar HSN 2021 di Kota Probolinggo.

Setelah itu dilakukan penyerahan hadiah lomba kepada 15 juara dari 5 kategori lomba. Kelima kategori lomba meliputi, tartil, patrol religi, hadrad, musik Islami, dan baca kitab.

Dalam sambutannya, Kepala Dispendikbud, Muhammad Maskur mengatakan, acara ini merupakan puncak Hari Santri Nasional VII. Sebelumnya telah digelar lomba-lomba selama beberapa hari.

“Lomba-lomba yang di gelar untuk melestarikan seni budaya Islam, serta mendukung budaya Indonesia. Kami berterima kasih kepada peserta yang mengikuti lomba-lomba ini,” ujarnya.

Para pemenang lomba pun diberi kesempatan untuk menampilkan kebolehannya di depan hadirn. Mulai musik Islami dari SMAN 1 dan diakhiri patrol religi dari kelompok Gludhuk Keng Tak Ojen. Pemenang lomba tampil memukau undangan hadirin yang berasal dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), pengurus ormas Islam, dan para santri.

Sementara itu Juara 1 Lomba Tartil, Indaka Almaghfira Wassyfa mengaku senang. Siswa SDN Sukabumi 4 mengatakan, sejak umur empat tahun sudah belajar membaca Al Qur’an.

“Tartil yang saya sajikan saat lomba bernada Bayyati. Memang saat lomba, saya sempat grog. Tetapi saat tampil, alhamdulillah, saya dapat tampil maksimal dan mendapat juara 1,” ujarnya. (Adv)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Tanggal Cantik, 4 Bayi Lahir di RSUD

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …