Satu Mobil Damkar Rusak, Pemkot Tambah Dua Damkar

Probolinggo – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP, Linmas dan Damkar) Kota Probolinggo menambah mobil pemadam kebakaran (damkar). Truk damkar yang akan didatangkan berjumlah dua unit dan dijadwalkan tiba di Probolinggo, awal 2021.

Penambahan dua unit truk damkar ini tertera di website lpse.probolinggokota.go.id, dalam hasil pengadaan barang dan jasa APBD 2021. Dalam website tersebut tertulis belanja modal kendaraan bermotor khusus mobil pemadam kebakaran dengan nilai pagu 3.8 miliar.

“Dengan nilai tersebut, nantinya ada dua unit truk pemadam kebakaran yang kita datangkan dengan kapasitas 3.000 liter dan 5.000 liter untuk menambah armada pemdam kebakaran yang sudah ada,” ujar Kepala Dinas Satpol PP, Linmas, dan Dankar Kota Probolinggo, Aman Suryaman, Jumat (5/11/2021).

Pengadaan dua mobil damkar ini, memang sudah waktunya, di mana satu unit yang ada sudah tua. Sementara satu unit lainnya tidak dapat di pergunakan karena rusak. Serta unit yang ada juga sering rusak karena kendala teknis.

Sementara, untuk satu unit berkapasitas 10.000 liter yang saat ini tidak dapat dipergunakan, pada awal tahun akan segera diperbaiki dengan menggunakan anggaran tahun depan? Sehingga jika dua unit yang akan didatangkan tiba, maka damkar Pemkot Probolinggo total akan berjumlah lima unit.

“Dengan lima unit pemadam kebakaran yang dimiliki, kami dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, dan selalu siap jika di butuhkan, tentunya meski telah memiliki lima unit. Kami juga berharap kebakaran tidak sering terjadi,” imbuh mantan kepala Dinas Kominfo. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Dishub Kota Probolinggo Terapkan Parkir QRIS di Enam Titik

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …