Pilkades Serentak Tahap Dua Digelar Desember 2021

KRAKSAAN,- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten Probolinggo direncanakan digelar September 2021 mendatang. Pilkades tersebut akan digelar di 252 desa.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan, bagi warga di 252 desa yang akan menggelar pilkades, diharapakan dari sekarang jika mempunyai ide kreatif dan inovatif untuk memajukan serta mengabdi untuk desanya agar dipersiapkan dari sekarang.

“Insyallah semua tahapan itu, akan kita mulai pada bulan September 2021. Pada 27 Desember 2021, kita akan melaksanakan proses pemungutan suara. Sehingga, seluruh rangkaian (Pilkades) akan di mulai pada bulan September 2021,” kata Tantri, Minggu (20/6/2021).

Pilkades tahap kedua, lanjut Bupati Tantri, juga diharapkan lebih baik daripada sebelumnya. Sebab, Pilkades tahap pertama yang sudah di lakukan 2 Mei 2021 lalu merupakan pembelajaran untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahap kedua.

“Insyallah sudah disiapkan dengan baik oleh seluruh panitia, baik panitia tingkat kabupaten, panitia tingkat kecamatan serta panitia tingkat desa serta berdasarkan juga hasil evaluasi dan pembelajaran yang telah dilalui dalam pilkades serentak tahap pertama,” ungkapnya.

Sedangkan untuk proses pelantikan kepala desa (kades) terpilih pada pilkades tahap pertama, akan dilaksanakan Senin (9/8/2021) mendatang. Hal itu setelah dikoordinasikan dengan panitia di tingkat desa dan pihak terkait.

“Sambung doanya, semoga pelaksanaan pelantikan ini berjalan lancar, baik pra, saat proses pelaksanaan atau pasca pelaksanaan dan seluruh kepala desa yang dilantik kita doakan diberikan kekuatan, jadi pemimpin di desa yang melayani masyarakat dengan baik,” katanya.

Sekadar informasi, pada tahapan pertama sebanyak 62 desa di Kabupaten Probolinggo menggelar pilkades serentak, 2 Mei 2021 kemarin. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Duh! 11 Orang jadi Pasien Baru Covid-19 di Probolinggo

Baca Juga

Geledah Rumah Pemborong Proyek, KPK Bawa Mesin Penghitung Uang

KRAKSAAN,- Pemeriksa terhadap Muhammad Munib, warga RT 002 RW 005, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten …