Apes! Jambret Emak-emak di Bugulkidul Tertangkap Massa

BUGULKIDUL,- Kejahatan jalanan yang dilakukan Achmad Rochmatulloh (21) warga Mracak, RT 02 RW 04, Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, harus dibayar mahal.

Tak hanya tertangkap, ia bahkan sempat dihajar warga saat menjambret HP dan dompet seorang perempuan di depan garasi bus Pandawa 87, Jl. KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan, Sabtu (19/6/21) malam.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, kejadian berawal saat korban pulang dari GOR Pasuruan Kota melewati Jalan Hos Coroaminoto dengan mengendarai Honda Beat bersama dengan putra dan putrinya.

Sesampainya di depan Garasi Bus Pandawa, pelaku membuntuti korban dari arah belakang lalu menyalip dari sebelah kiri. Tiba-tiba, pelaku mengambil dompet dan HP korban yang terletak di dasbord motor yang dikendarai korban.

Setelah itu, korban berusaha mengejar pelaku namun tidak dapat terkejar. Kemudian, korban meminta bantuan kepada suaminya yang berada di warung milik korban.

“Suami korban akhirnya mengejar pelaku. Saat sampai di Terminal Blandongan, suami korban belok kiri dan sesampainya di simpang tiga Masjid Al-Khudsar ia mendapati seorang laki-laki mencurigakan,” kata Endy, Minggu (20/6/21).

Kemudian, suami korban, melihat HP milik istrinya dipegang oleh pelaku. Sedangkan dompet berada didalam celana bangian depan pelaku.

“Setelah itu suami korban mengamankan dompet dan HP milik istrinya dan pelaku diamankan oleh warga sekitar. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Bugulkidul guna proses penyidikan lebih lanjut. Korban mengalami kerugian sekitar Rp.3,5 juta,” jelasnya.

Pelaku saat ini berada di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan karena mengalami luka yang cukup serius usai dimasa oleh warga.

“Oleh dokter, pelaku disarankan untuk rawat inap di rumah sakit,” pungkas Endi. (*)

Baca Juga  Dijerat Pasal Berlapis, Sopir MPU Penabrak Polisi Bisa Dipenjara 15 Tahun

Penulis: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …