KONI Rencanakan Porkab 2021 Digelar Akhir Oktober

KRAKSAAN,- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo 2021 yang sempat tertunda akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) direncanakan digelar pada pekan ketiga Oktober mendatang.

Namun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo masih belum sepenuhnya meyakini bisa terlaksana. Sebab, per hari Senin (13/9/2021) masih mengajukan surat pelaksanaannya kepada Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nerfidarko mengatakan, rencana awal untuk pelaksanaan Porkab 2021 digelar di pekan ketiga bulan Oktober. Hal itu sambil menunggu usainya pelaksanaan PON XX di Papua.

“Tapi masih rencana, karena kami masih mengajukan surat persetujuan pelaksanaan Porkab 2021 dulu ke Plt Bupati Probolinggo. Kalau nanti diamini kita tinggal menunggu selesainya PON Papua,” kata Sugeng saat dikonfirmasi sambungan selular.

Porkab 2021, kata Sugeng, akan diikuti sebanyak 14 cabang olahraga (cabor) se-Kabupaten Probolinggo dengan total peserta atau atlet kurang lebih sekitar 1.600 orang yang seluruhnya sudah menjalani vaksinasi.

Dikatakan Sugeng, dari 14 cabor yang akan dpertandingkan itu meliputi, atletik, sepakbola, futsal, balap sepeda, renang, catur, basket, bola voli, bola tangan, hockey, sepak takraw, tenis meja, pencak silat dan bulutangkis.

“Dan pelaksanaannya sudah terjadwal, pembukaan tetap di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan. Jika nanti dari pihak satgas disyaratkan agar tidak menghadirkan penonton maka akan kami laksanakan itu di setiap pertandingan,” tutur Sugeng. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Curanmor Marak Diduga Jelang Pilkades, Warga Curhat di Medsos

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …