Pasca Ledakan di Gondangwetan, 22 Rumah dan Sambungan Listrik Rusak

GONDANGWETAN,- Ledakan dahsyat yang terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, tidak hanya menghancurkan 2 rumah. Puluhan rumah lain juga rusak akibat kerasnya ledakan.

Kepala Dusun (Kasun) Macan Putih, Abdul Hadi menjelaskan, rumah warga yang rusak akibat ledakan yang diduga berasal dari bom ikan atap bondet itu, jumlah totalnya sekitar 22 unit.

“Sekitar 22 rumah yang rusak. Dua rusak parah, hancur itu. Rumah yang lain, kerusakannya bervariasi,” kata Kasun, Minggu (12/9/21).

Saat ini, dijelaskannya, sejumlah warga sedang memperbaiki kerusakan rumah, terutama atap yang porak-poranda. “Sekarang warga bergotong royong memperbaiki genteng-genteng yang rusak akibat ledakan itu,” ujarnya.

Pantauan, PANTURA7.com di lokasi kejadian, selain kesibukan warga memperbaiki rumah, juga terlihat kesibukan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperbaiki kabel. Jalur listrik juga rusak akibat kerasnya ledakan.

Diketahui, ledakan keras terjadi di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Sabtu pagi. Ledakan itu menewaskan 2 orang dan 2 orang lainnya luka-luka. Tak hanya itu, rumah milik Ghofar dan Imron, rata dengan tanah. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Gasak Laptop dan Uang di Cafe, Remaja Gending Diringkus

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …