PAITON-PANTURA7.com, Jajaran Polsek Paiton Kabupaten Probolinggo membekuk 3 orang pria yang diduga pelaku pemalakan sopir truk di wilayah setempat. Mereka diringkus di pinggir jalur pantura Desa Sumberanyar, Selasa (15/9/2020) pagi.

Ketiga pelaku adalah Ahmad (30) dan Misan (30) warga Kecamatan Bantaran dan Heri (30) asal Kecamatan Wonomerto. Para pelaku diringkus saat memalak Rizali (45) sopir truk asal Kabupaten Situbondo ketika ia menepi untuk beristirahat.

Apesnya, aksi kriminal jalanan itu tepergok petugas yang sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Paiton. Ketiganya pun tak berkutik saat dikeler oleh petugas ke Mapolsek Paiton.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengatakan, sebelum diamankan, mereka sempat beraksi di jalur pantura Kecamatan Pajarakan. Koordinasi lintas polsek memudahkan personel Polsek Paiton melakukan penangkapan.

“Saat Patroli kami dapati ketiganya sedang memalak sopir truk, karena ciri-cirinya sama dengan laporan dari Polsek Pajarakan, akhirnya kami cegat. Ketiganya sempat kabur,” kata Kapolsek.

Ia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara ketiganya diketahui merupakan spesialis pemalak sopir. Bahkan salah satu pelaku tercatat sebagai residivis kasus yang sama dan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Beberapa barang bukti milik ketiga pelaku kami sita, berupa sepeda motor dan beberapa tas yang diduga milik sopir truk yang dipalak mereka,” terang mantan Kapolsek Kotaanyar ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Gondol Uang Tabungan Majikan, IRT di Jember Diringkus Polisi