Motor Hilang, Takut Dimarahi, Warga Sumberasih Tak Berani Pulang

Probolinggo – Motor Suciami (25), warga Desa Jangur, Kecamatan Sumbersih, Kabupaten Probolinggo hilang dicuri saat diparkir, Sabtu malam (25/6/2022). Karena takut dimarahi orangtuanya, pemilik motor tak berani pulang ke rumah.

Dia baru pulang Senin (27/6/2022) kemarin. Itu pun setelah ia dibujuk mertuanya.

Seperti diketahui Suciami bersama suami, anak, serta keponakannya, Sabtu malam kemarin jalan-jalan ke alun-alun. Namun setibanya di lokasi, seluruh tempat parkir penuh, sehingga, ia terpaksa parkir di alun-alun sebelah utara timur.

“Saya terpaksa memarkirkan motor Honda Beat warna merah putih dengan nopol N 2974 SL di sana, lantaran seluruh tempat parkir yang ada petugasnya penuh. Sehingga saya parkir di sana,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Setelah puas jalan-jalan, Suciami hendak pulang. Namun ia kaget lantaran motor yang sebelumnya terparkir sudah tidak ada di lokasi.

Berbagai upaya telah ia lakukan mulai dari bertanya ke pedagang hingga mencari CCTV. Namun tidak ada yang tahu keberadaan motor tersebut.

Lantaran takut dimarahi sang ayah, Suciami selama dua hari tinggal di rumah saudaranya di daerah Kedopok.

Namun setelah dibujuk mertuanya, barulah Suciami, pulang ke rumah, Senin.

“Awalnya saya takut pulang gara-gara motor hilang. Selain itu saya tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. Setelah mendapat nasihat mertua, baru kemarin saya pulang ke rumah,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan menyayangkan, pemilik motor ini tidak melapor. Sebab jika melapor, ketika pelaku tertangkap, pihaknya bisa menjerat pelaku dengan pelaporan tersebut.

“Tak hanya pemilik motor yang motornya hilang pada Sabtu kemarin, kami juga berharap korban yang kehilangan motor untuk melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Hal ini agar jika ada pengungkapan kasus, laporan tersebut dapat menjadi dasar pelaku bisa dijerat,” ujarnya.(*)

Baca Juga  Antena TV Tersambar Petir, Nyawa Gadis ini Nyaris Terenggut

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …