Memprihatinkan, Peredaran Miras Sasar Pelajar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebagian warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, mengeluhkan banyaknya peredaran minuman keras (miras) di desa tersebut. Hal ini lantaran mayoritas yang membeli adalah anak yang masih mengenyam bangku pendidikan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Karang Taruna setempat Bogel. Ia menyayangkan adanya penjualan miras tersebut.

Dikatakan ada tiga titik yang hingga kini masih aktif berjualan miras di desa setempat.

“Sangat disayangkan apabila hal ini masih terjadi di desa kami. Seharusnya, penjualan miras sudah tidak ada lagi, apalagi dibeli anak-anak pelajar. Kami harap ini segera diberantas oleh pihak terkait,” tutur Bogel, Senin (11/2/2019).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, mengatakan, penjualan miras di Kabupaten Probolinggo harus benar-benar diberantas.  Selain agar tidak meresahkan masyarakat, hal tersebut agar menjauhkan pelajar dari miras.

“Secepatnya hal ini akan kami berantas. Kami sudah melakukan kegiatan patroli setiap waktu terkait peredaran miras. Dan ini akan terus kami lakukan, terutama jika ada informasi terkait keresahan,” ujarnya.

Sementara menurut Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Sujianto, setiap kali pihaknya melakukan patroli di setiap titik yang terdata, itu tidak pernah meleset dari sasaran petugas.

“Kami lakukan patroli itu setiap hari, yang terbagi menjadi dua titik untuk wilayah timur dan barat. Selama Januari 2019 kami sudah mengamankan 18 botol miras oplosan ukuran 1.500 mili liter di wilayah barat, sedangkan wilayah timur dua botol miras oplosan ukuran yang sama,” terangnya.

Berkaitan dengan ini, lanjut Sujianto, di bulan Februari hingga ke depan, pihaknya akan merutinkan patroli di wilayah Kabupaten Probolinggo. Dimana nanti sasarannya bukan hanya pengguna, melainkan juga pengedar dan juga penjualnya. (*)

Baca Juga  Tak Bayar Angsuran 'Bank Titil', Nenek Penjual Ikan Dibogem

 

 

Penulis : Moh’ Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Naik 15 Persen, KAI Daop 9 Jember Angkut 208.798 Penumpang

Probolinggo,- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember selama 22 hari angkutan lebaran melayani …