Waspada! Marak Pencurian Tanaman Hias di Kota Probolinggo

KANIGARAN,- Pencurian tanaman hias kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini tanaman hias milik warga Jl. Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, yang raib digondol maling.

Pemilik tanaman hias, Dewi Septian (30) mengatakan, pencurian bunga miliknya ia perkirakan terjadi pada Minggu (4/07/21) dinihari, sekitar pukul 1.00 WIB. Namun kejadian itu baru dia ketahui keesokan harinya.

Tanaman hias jenis Kamboja Bonsai yang diletakkan di depan rumah sudah tidak ada di tempat. Hanya saja, pot tanaman masih utuh ditempat semua.

“Setelah tanaman hias milik saya hilang, saya kemudian mengecek CCTV yang terpasang di fasilitas umum. Ternyata benar, tanaman hias milik saya telah dicuri,” ujar Dewi, Selasa (6/7/21).

Dari rekaman Close Circuit Television (CCTV), pelaku diketahui beraksi sendirian dengan mengendarai motor matic. Saat beraksi, ia mengenakan jaket biru dan helm warna merah.

Dari rekaman CCTV pula, terlihat bahwa pencurian itu dilakukan pelaku dalam dua kali percobaan. Percobaan pertama gagal karena ada pengendara sepeda motor melintas.

Nah, pada kesempatan kedua pelaku akhirnya bisa membawa tanaman hias tersebut lalu membawanya kabur. Pada percobaan kedua, lokasi kejadian sudah sepi.

“Kamboja bonsai itu sudah lama saya tanam dan akarnya sudah terbentuk. Meski hilang, namun saya belum berniat melaporkannya ke polisi,” imbuh Dewi.

Pencurian tanaman hias di Kota Probolinggo tidak hanya kali ini saja. Pekan lalu, kejadian serupa juga terjadi di Perumahan Sumber Taman Indah, Kecamatan Wonoasih. Namun hingga kini, terduga pelaku belum satupun tertangkap polisi. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Berlubang, Warga Tambal Jalan Sunan Ampel

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …