Safari Rajabiyah, Hasan Ingatkan Pentingnya Sholat

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, Hasan Aminuddin, menyampaikan bahwa Rajabiyah merupakan sebuah peringatan sekaligus untuk mengingatkan seluruh umat Islam bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Sehingga umat Islam, kata Hasan, baik yang sudah Islam sejak lahir atau yang baru masuk Islam untuk bersiap-siap untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.Hal tersebut disampaikan Hasan saat menghadiri kegiatan Safari Rajabiyah di halaman Pondok Pesantren Arriyadlah Desa Pandean Kecamatan Paiton, Senin (11/2/2019) siang.

“Rajab ini juga mengajak kita untuk introspeksi diri. Apakah sholat kita sudah beres atau tidak pernah sholat sama sekali. Dalam sehari semalam kita hanya diwajibkan menunaikan sholat lima kali. Sholat ini hukumnya wajib dan tidak bisa digugurkan dengan yang lain,” kata Hasan.

Menurut Hasan, introspeksi diri ini sangat penting agar persoalan sholat lima waktu menjadi azimat. “Silahkan potret masyarakat yang hidupnya ruwet pasti sholatnya tidak lima waktu atau tidak pernah sholat sama sekali. Kalau manusia sholatnya lengkap, dia tidak akan menilai amaliah orang lain,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI dati Fraksi Nasdem ini mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Rajabiyah ini untuk meningkatkan hablumminallah dan hablumminannas dalam kehidupannya.

“Hablumminallah dapat dilakukan dengan memperbaiki kualitas ibadah sholat lima waktu. Sementara hablumminnas dilakukan dengan tidak mencari-cari persoalan orang lain. Nilailah orang lain dengan memakai hakekat dan diri sendiri dengan syariat, dengan demikian Insya Allah tidak akan mudah menilai orang lain,” tutupnya. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Polisi dan Ormas Sepakat Hentikan Penyelidikan Siswa TK Bercadar

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …